Simak 110 SD di Bandung Barat Tak Punya Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyaring sejumlah 132 calon kepala sekolah yg bakal di tempatkan di sekolah belum punyai pimpinan.

Proses seleksi libatkan Instansi Kursus serta Pendidikan Kepala Sekolah (LP2KS) dari Malang, bertindak sebagai instansi yg berotoritas dalam soal seleksi calon kepala sekolah.

Baca Juga : Pengertian Lingkungan Hidup

Kepala Dinas Pendidikan KBB Imam Santoso menuturkan, di KBB terdapat banyak jabatan kepala SD yg kosong gara-gara banyak yg pensiun. Menurut hasil inventarisir, ada 110 SD yg menyebar di semuanya kecamatan serta tak punyai kepala sekolah. Oleh sebab itu tempatnya dijabat sesaat oleh kepala sekolah dari SD paling dekat.

” Menurut keadaan itu karena itu kami tahun ini mengerjakan seleksi. Hasil tes administrasi dari banyaknya pendaftar 176 yg lolos ikuti seleksi akademik ada 132 orang, ” paparnya, Selasa (31/10/2017) .

Menurut dia, tes akademik bakal dilaksanakan sepanjang dua hari, Rabu-Kamis (1-2 November 2017) serta kedepannya dilakukan tindakan dengan diklat yg diagendakan Februari atau Maret 2018. Mereka yg turut seleksi rata-rata usianya dibawah 54 tahun atau umur tak lebih dari 56 tahun kala dilantik dengan pangkat grup 3C.

” Jabatan kepala sekolah yg kosong itu udah ada yg lebih dari dua tahun, namun proses operasional sekolah terus berjalan, ” pungkasnya.

Artikel Terkait : Pengertian Pencemaran Udara

Terpisah, Kepala UPT Pendidikan SD serta Paudni Kecamatan Cihampelas Budiyanto mengatakan, di wilayahnya ada 6 SD yg kepala sekolahnya kosong. Ialah SDN Jelas, SDN Sadar Galir, SDN Rancairung 5, SDN Lamping Sari, SDN Cihampelas 2, serta SDN Cipatik 3.

Kekosongan itu lantaran ada yg wafat tiga orang, pensiun dua orang, serta satu orang yg dikembalikan jadi guru. ” Buat SDN Sadar Garil udah dua tahun kosong dan yg beda dibawah 1 tahun, ” katanya.

Leave a comment