Simak SD Rusak Berat Dapat Rp9,3 Triliun

Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) bakal keluarkan dana Rp9, 3 triliun buat perbaikan 138. 000 area kelas. Seperti didapati, banyak gedung sekolah yg ambruk serta gak pantas buat.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengemukakan, rehabilitasi berat serta keseluruhan di sekolah basic (SD) ini bakal disempurnakan dengan rehabilitasi kwalitas. ” Ialah, dengan menambahkan perpustakaan, buku serta laboratorium, ” selesai terima menerima peserta Komunitas Pemimpin Bangsa Muda Nasional 2010 di Gedung Kemendiknas.

Baca Juga : Pengertian Kurikulum 2013 (K13)

Perbaikan bakal dilaksanakan sepanjang dua tahun atau sampai 2011 kelak. Wamendiknas menuturkan, sesungguhnya keseluruhan budget yg dibutuhkan yaitu Rp14 triliun akan tetapi banyaknya itu bakal ditambah pada tahun depannya.

Fasli menyebutkan, pemerintah akan juga membuat sekolah baru TK/SD satu atap, menaikkan lokal di SD serta membuat SD/SMP satu atap. Pembangunan sekolah satu atap ini, ujarnya, merupakan buat membuat jadi lebih mudah akses untuk siswa.

Artikel Terkait : Pengertian Media Pembelajaran

” Kita berkeinginan jarak jangan sampai lebih dari dua km., dikarenakan bila lebih tak aksesibel. Terpenting di daerah kepulauan, ” ujarnya.

Pembangunannya, lanjut Fasli, mesti sesuai sama budget. Lantaran pembangunan bakal didampingi dengan manajemen konstruksi yg bakal memperhatikan rencana pembangunan. Dari rencana itu bakal didapati apa pasir, batu atau semen yg dimanfaatkan itu dikurangi dari banyaknya yg ada atau mungkin tidak. Sekiranya bisa dibuktikan bersalah karena itu kontraktor bakal dikenai UU Korupsi.

Leave a comment